Langsung ke konten utama

HIDDEN GEM! Rasakan The Grounds of Alexandria Sydney Ala Kota Batu, Jawa Timur

Sebagian dari kalian mungkin asing dengan The Grounds of Alexandria, yang ada di Sydney itu. The Grounds of Alexandria sendiri merupakan kafe atau resto tematik, yang menyajikan nuansa 'hijau' nan menyegarkan. Penampakannya kurang lebih seperti ini. The Grounds of Alexandria yang ada di Sydney Nah, buat kalian yang mau merasakan nuansa tempat nongkrong yang seperti itu. Tak perlu jauh-jauh. Ada di Kota Batu! Retrorika namanya. Retrorika Coffee Bar & Resto, lengkapnya. Di Desa Bumiaji letaknya. Ada di Google Maps, atau bisa dicari via Instagram @retrorika.id . Buka hampir setiap hari. Jam 11.00-00.00 WIB untuk hari biasa, dan 10.00-00.00 WIB di akhir pekan. JANGAN LUPA, kafe ini tutup setiap hari KAMIS. Jangan seperti CPI yang melewatkan informasi tersebut. D engan percaya dirinya 'nyengklak' motor Vario 150 2019, dari Pemkot mBatu ke Jl. Dewi Mutmainah No. 2 Desa Bumiaji. Motor yang cukup gede untuk ' wong cilik ' dengan tinggi 150an cm.

The Power of Lingkaran


             CPI Menulis - Selain titik, garis, bidang, warna, bentuk juga merupakan salah satu elemen dasar dalam desain. Suatu bentuk dapat diciptakan dan dibedakan melalui garis ataupun warna. Adapun macam-macam bentuk dapat dikelompokkan dalam tiga bagian, yaitu bentuk geometris, bentuk natural, dan abstrak.

            Bentuk geometris merupakan bentuk-bentuk yang mudah untuk kita kenali karena umumnya berbentuk simetris. Contohnya yaitu segi tiga, segi empat, segi lima, lingkaran, kerucut, dan sebagainya. Sedangkan bentuk natural lebih condong pada bentuk yang dapat kita temukan di alam, seperti bentuk daun dan tetesan air. Berbeda dengan bentuk geometris dan natural, abstrak memiliki bentuk yang lebih sederhana dan mudah kita kenali, namun tidak nyata. Umumnya dimaksudkan sebagai simbol.

           Suatu bentuk dapat digunakan untuk menyampaikan pesan. Namun tiap bentuk yang berbeda, mempunyai makna yang berbeda pula. Seperti halnya bentuk lingkaran. Lingkaran tidak memiliki sudut awal dan akhir. Bentuk yang demikian itu menunjukkan ketidak-terbatasan dan kesatuan. Lingkaran mempunyai pergerakan yang bebas sehingga bisa berputar secara terus menerus. Pergerakan dari lingkaran melambangkan energi dan kekuatan. Lingkaran melambangkan perlindungan dan pertahanan. Lingkaran dapat membatasi apa yang ada didalam dan menjaga hal-hal lain tetap diluar. Lingkaran juga dipercaya memiliki makna kekekalan karena tidak ada putusnya.

           Dengan sifat-sifat lingkaran itu, maka bentuk lingkaran seringkali menjadi salah satu bagian dari desain, baik desain poster, background, ataupun baju. Bahkan ada pula motif yang isinya hanya gabungan dari bentuk lingkaran. Motif tersebut sering kita dengar dengan istilah motif polkadot.

           Dalam desain, bentuk lingkaran biasanya difungsikan untuk menarik perhatian. Misalnya poster potongan harga. Pandangan orang akan langsung tertuju pada nilai potongan harga jika tulisannya berada didalam lingkaran. Selain itu, bentuk lingkaran dapat memberikan penekanan dan mengatur hal-hal agar tetap terpisah.Contoh lain penggunaan lingkaran dalam hal desain yaitu pada logo. Jika kita perhatikan, maka sangat banyak logo yang memanfaatkan bentuk lingkaran. Hal ini tak lain karena makna dari lingkaran sebagaimana yang telah disebutkan diatas. Meski pemanfaatan lingkaran tetap dikombinasikan dengan bentuk lain, tapi secara keseluruhan lingkaran memang mempunyai makna yang spesial dari bentuk yang lain. (tgs)
Beli Langsung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak. 8 - Remake "One Little Finger" (Part 2)

1.  Tujuan       Mempercepat penggunaan Adobe Flash Professional melalui kegiatan remake. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Bahan      Video "One Little Finger by Super Simple Song". 4.  Dasar Teori            Secara teknis, Adobe Flash memiliki fitur untuk in-between otomatis yang disebut dengan Tween. Motion Tween adalah pergerakan suatu objek dari keadaan awal sampai keadaan akhir. Motion tween sering digunakan untuk memberikan animasi berupa merubah posisi benda, merubah ukuran benda, dan merubah visibilitas, kecerahan (brightness), kedalaman warna benda. Merubah posisi benda dapat diartikan bahwa motion tween dapat menggerakkan benda dari titik A ke titik B. 5.  Tugas Praktikum      Buatlah tiruan video One Little Finger. 6.  Hasil Praktikum       7.  Kesimpulan       Dari praktikum ini, saya belajar membuat animasi dengan memanfaatkan motion tween yang dalam hal ini difungsikan untuk merubah ukuran dan letak objeknya. 8.  Refe

20 Etika Berbicara dan Berdiskusi

CPI Menulis - 20 ETIKA BERBICARA versi CPI Berbicara dengan baik dan sopan menyesuaikan lawan bicara. Berbicara dengan artikulasi yang jelas. Berbicara dengan volume suara yang pas (tidak terlalu pelan, juga tidak terlalu keras). Berbicara seperlunya dan tidak bertele-tele. Disarankan tetap mengontrol emosi saat berbicara. Tidak menyela orang lain yang sedang berbicara. Tidak berbicara dengan cepat atau tergesa-gesa. Tidak merasa diri paling pintar. Tidak berbicara dengan nada tinggi atau menyombongkan diri. Tidak makan saat berbicara, misalnya sambil mengunyah permen. Hindari pengucapan kata-kata kasar. Hindari nada pembicaraan yang terkesan membentak. Hindari bahasan yang isinya menjelekkan orang lain. Hindari segala bentuk bahasan yang dapat memicu pertikaian. Hindari penggunaan kata-kata daerah tertentu, karena tidak semua orang memahami artinya. Tidak memasukkan unsur SARA dalam pembicaraan. Disarankan melihat lawan bicara. Jika pembicaraan bertujuan mempeng

Prak. 2 - Membuat Animasi Sticky Man Berjalan pada Adobe Flash

1.  Tujuan       Mampu membuat Stiky Man dan animasi berjalan dengan Adobe Flash. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Dasar Teori       Ada beberapa dasar teori yang bisa digunakan sebagai petunjuk (guidance) dalam pembuatan stickman berjalan, antara lain :      1. Pose          Berikut adalah pose-­pose yang perlu ada dalam sebuah walk. Seringkali disebut dengan walk cycle. Dinamakan cycle karena pose ini dipilih sedemikian rupa sehingga pose terakhir identik dengan pose awal sehingga bisa disusun menjadi sebuah siklus tanpa henti.                   Perhatikan bahwa ada 4 pose yang diperlukan, yaitu contact, down, passing, dan up.             Untuk mempermudah proses belajar, ada baiknya jika fokus pada pergerakan kaki dahulu. kemudian baru dilanjut bagian tubuh yang lain pada kesempatan berikutnya.         2. Timing             Timing yang dimaksud adalah jumlah frame yang diperlukan untuk menghasilkan animasi yang diinginkan. Timing juga berhubungan dengan durasi