Langsung ke konten utama

HIDDEN GEM! Rasakan The Grounds of Alexandria Sydney Ala Kota Batu, Jawa Timur

Sebagian dari kalian mungkin asing dengan The Grounds of Alexandria, yang ada di Sydney itu. The Grounds of Alexandria sendiri merupakan kafe atau resto tematik, yang menyajikan nuansa 'hijau' nan menyegarkan. Penampakannya kurang lebih seperti ini. The Grounds of Alexandria yang ada di Sydney Nah, buat kalian yang mau merasakan nuansa tempat nongkrong yang seperti itu. Tak perlu jauh-jauh. Ada di Kota Batu! Retrorika namanya. Retrorika Coffee Bar & Resto, lengkapnya. Di Desa Bumiaji letaknya. Ada di Google Maps, atau bisa dicari via Instagram @retrorika.id . Buka hampir setiap hari. Jam 11.00-00.00 WIB untuk hari biasa, dan 10.00-00.00 WIB di akhir pekan. JANGAN LUPA, kafe ini tutup setiap hari KAMIS. Jangan seperti CPI yang melewatkan informasi tersebut. D engan percaya dirinya 'nyengklak' motor Vario 150 2019, dari Pemkot mBatu ke Jl. Dewi Mutmainah No. 2 Desa Bumiaji. Motor yang cukup gede untuk ' wong cilik ' dengan tinggi 150an cm.

HIDDEN GEM! Rasakan The Grounds of Alexandria Sydney Ala Kota Batu, Jawa Timur

Sebagian dari kalian mungkin asing dengan The Grounds of Alexandria, yang ada di Sydney itu. The Grounds of Alexandria sendiri merupakan kafe atau resto tematik, yang menyajikan nuansa 'hijau' nan menyegarkan.

Penampakannya kurang lebih seperti ini.
The Grounds of Alexandria yang ada di Sydney

Nah, buat kalian yang mau merasakan nuansa tempat nongkrong yang seperti itu. Tak perlu jauh-jauh. Ada di Kota Batu!

Retrorika namanya. Retrorika Coffee Bar & Resto, lengkapnya. Di Desa Bumiaji letaknya. Ada di Google Maps, atau bisa dicari via Instagram @retrorika.id.

Buka hampir setiap hari. Jam 11.00-00.00 WIB untuk hari biasa, dan 10.00-00.00 WIB di akhir pekan. JANGAN LUPA, kafe ini tutup setiap hari KAMIS.

Jangan seperti CPI yang melewatkan informasi tersebut. Dengan percaya dirinya 'nyengklak' motor Vario 150 2019, dari Pemkot mBatu ke Jl. Dewi Mutmainah No. 2 Desa Bumiaji. Motor yang cukup gede untuk 'wong cilik' dengan tinggi 150an cm.

Sempat tersasar sedikit, karena ragu dengan 'Mbah Google', yang mengarahkan lewat jalan setapak. Akhirnya mencoba jalur lain.

Benar saja. Jalan yang satu ini masih bisa dilewati mobil, tapi termasuk jenis off road.

Setibanya di lokasi, tak tampak papan tulisan Retrorika. Mana sepi pula. Akhirnya yakin setelah baca tulisan ini, yang bisa dilihat setelah masuk area bangunan.

Lalu ada seorang ibu berhijab, perawakan kecil, menemui dan mengatakan kalau kafe ini tutup setiap Kamis.

Sial, pikirku. Coba cek lagi Instagram @retrorika.id. Ah, rupanya terlewat klik "more" di bionya. Hingga tiada terlihat tulisan "TUTUP SABAN KAMIS".

Mungkin melihat wajah lusuh kami. Ibu itu lalu menanyakan tempat asal kami. Ya, CPI ke sana dengan rekan kerja.

Ibu itu tak lantas menunjukkan gelagat seolah menyuruh kami berlalu. Justru Beliau mempersilakan kami seraya berkata "Sebentar Mbak, saya buatkan kopi. Monggo duduk dulu."

Tak lama Ibu itu keluar membawa 2 gelas seng jadul, berisi kopi hitam. Dan setoples kecil gula pasir.

Bayangkan saja, belum sarapan dan makan apapun dari pagi. Sekitar pukul 16.00 WIB itu, CPI minum kopi hitam. Mantap!

Tapi di sini, CPI sangat berterima kasih pada Ibu tersebut, dan juga tim dari Retrorika. Karena sebelum balik, CPI sempat dipersilakan oleh Mas-Mbak, untuk melihat-lihat area kafe.

Sayangnya CPI tak terlalu banyak eksplor dan ambil gambar. Masih ada rasa sungkan. Ibaratnya "dike'i ati, ngrogoh rempelo". Hehe

Padahal seharusnya bisa dimaksimalkan. Mengingat setiap buka, tempat ini pasti ruame pol.

Jadi, selain dua cangkir kopi gratis dari Ibu baik hati, inilah yang CPI dapat dari Retrorika.
Bahkan tempat sampahnya pun menarik!

Pada tau ya kan kalau ini dari tangki motor. Kreatif banget ya! Letaknya di depan area kasir.
I am Groot! (ada yang tau artinya? 🤭)

Beberapa kodak ini jadi salah satu penghuni di area meja samping kasir. Untuk kursinya juga tak kalah unik. Yakni modifikasi dari tabung gas elpiji 3kg. (Maaf tak ada potretnya).


Model pintu kayu lawas, bisa dijadikan meja di sini.

Bahkan Baby Groot pun mau icip kopinya 😆

Nah, kalau yang ini pernah jadi spot foto istrinya Inijie. Iya, CPI ke sini karena kena #InijieEffect. Hehe
Ada mushola juga guys!

O ya, selain menyuguhkan makanan dan minuman rumahan. Macam tempe mendoan, arbanat dan kawan-kawannya. Juga konsep kafe yang zero waste dan ijo-ijo begini. Kalian juga bisa loh beli tanaman-tanaman di sana. Asalkan yang ada logo harganya ya.

Maaf tak bisa review makanan dan minumannya. Rasanya CPI memang diharuskan mampir lagi deh. Hehe

Selamat mencari hidden gem ini ya teman-teman! Jangan lupa tag Instagram @Catur_Indriyani kalau kalian mampir ke Retrorika 😊
Beli Langsung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak. 8 - Remake "One Little Finger" (Part 2)

1.  Tujuan       Mempercepat penggunaan Adobe Flash Professional melalui kegiatan remake. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Bahan      Video "One Little Finger by Super Simple Song". 4.  Dasar Teori            Secara teknis, Adobe Flash memiliki fitur untuk in-between otomatis yang disebut dengan Tween. Motion Tween adalah pergerakan suatu objek dari keadaan awal sampai keadaan akhir. Motion tween sering digunakan untuk memberikan animasi berupa merubah posisi benda, merubah ukuran benda, dan merubah visibilitas, kecerahan (brightness), kedalaman warna benda. Merubah posisi benda dapat diartikan bahwa motion tween dapat menggerakkan benda dari titik A ke titik B. 5.  Tugas Praktikum      Buatlah tiruan video One Little Finger. 6.  Hasil Praktikum       7.  Kesimpulan       Dari praktikum ini, saya belajar membuat animasi dengan memanfaatkan motion tween yang dalam hal ini difungsikan untuk merubah ukuran dan letak objeknya. 8.  Refe

20 Etika Berbicara dan Berdiskusi

CPI Menulis - 20 ETIKA BERBICARA versi CPI Berbicara dengan baik dan sopan menyesuaikan lawan bicara. Berbicara dengan artikulasi yang jelas. Berbicara dengan volume suara yang pas (tidak terlalu pelan, juga tidak terlalu keras). Berbicara seperlunya dan tidak bertele-tele. Disarankan tetap mengontrol emosi saat berbicara. Tidak menyela orang lain yang sedang berbicara. Tidak berbicara dengan cepat atau tergesa-gesa. Tidak merasa diri paling pintar. Tidak berbicara dengan nada tinggi atau menyombongkan diri. Tidak makan saat berbicara, misalnya sambil mengunyah permen. Hindari pengucapan kata-kata kasar. Hindari nada pembicaraan yang terkesan membentak. Hindari bahasan yang isinya menjelekkan orang lain. Hindari segala bentuk bahasan yang dapat memicu pertikaian. Hindari penggunaan kata-kata daerah tertentu, karena tidak semua orang memahami artinya. Tidak memasukkan unsur SARA dalam pembicaraan. Disarankan melihat lawan bicara. Jika pembicaraan bertujuan mempeng

Prak. 2 - Membuat Animasi Sticky Man Berjalan pada Adobe Flash

1.  Tujuan       Mampu membuat Stiky Man dan animasi berjalan dengan Adobe Flash. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Dasar Teori       Ada beberapa dasar teori yang bisa digunakan sebagai petunjuk (guidance) dalam pembuatan stickman berjalan, antara lain :      1. Pose          Berikut adalah pose-­pose yang perlu ada dalam sebuah walk. Seringkali disebut dengan walk cycle. Dinamakan cycle karena pose ini dipilih sedemikian rupa sehingga pose terakhir identik dengan pose awal sehingga bisa disusun menjadi sebuah siklus tanpa henti.                   Perhatikan bahwa ada 4 pose yang diperlukan, yaitu contact, down, passing, dan up.             Untuk mempermudah proses belajar, ada baiknya jika fokus pada pergerakan kaki dahulu. kemudian baru dilanjut bagian tubuh yang lain pada kesempatan berikutnya.         2. Timing             Timing yang dimaksud adalah jumlah frame yang diperlukan untuk menghasilkan animasi yang diinginkan. Timing juga berhubungan dengan durasi