Sebagian dari kalian mungkin asing dengan The Grounds of Alexandria, yang ada di Sydney itu. The Grounds of Alexandria sendiri merupakan kafe atau resto tematik, yang menyajikan nuansa 'hijau' nan menyegarkan. Penampakannya kurang lebih seperti ini. The Grounds of Alexandria yang ada di Sydney Nah, buat kalian yang mau merasakan nuansa tempat nongkrong yang seperti itu. Tak perlu jauh-jauh. Ada di Kota Batu! Retrorika namanya. Retrorika Coffee Bar & Resto, lengkapnya. Di Desa Bumiaji letaknya. Ada di Google Maps, atau bisa dicari via Instagram @retrorika.id . Buka hampir setiap hari. Jam 11.00-00.00 WIB untuk hari biasa, dan 10.00-00.00 WIB di akhir pekan. JANGAN LUPA, kafe ini tutup setiap hari KAMIS. Jangan seperti CPI yang melewatkan informasi tersebut. D engan percaya dirinya 'nyengklak' motor Vario 150 2019, dari Pemkot mBatu ke Jl. Dewi Mutmainah No. 2 Desa Bumiaji. Motor yang cukup gede untuk ' wong cilik ' dengan tinggi 150an cm. ...
1. Tujuan
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal contoh pembuatan material yang bersifat spesifik dalam hal ini adalah sebuah material yang terlihat seperti lampu stadion.
2. Alat
Cinema 4D R16
3. Dasar Teori
Bump Map pada Material Setting
Bump maps adalah maps yang memfokuskan permukaan tekstur pada objek, dengan menggunakan maps ini, permukaan geometri/objek akan terlihat berbeda dan unik, tidak seperti objek-objek yang memiliki permukaan normal pada umumnya. Rumus pekerjaan dari maps ini akan menerapkan bidang untuk intensitas dalam maps yang menunjukkan tingkat rendah tingginya suatu permukaan objek, fungsi maps ini akan mengacaukan permukaan objek yang normal, sehingga menimbulkan kesan unik ketika hasilnya sudah di-render.
Channel Color
Channel Colour berfungsi untuk mengubah/mengatur warna untuk material sehingga dapat di terapkan pada objek dan kemudian objek dapat memiliki warna.
Channel Reflectance
Channel Reflectance berfungsi untuk mengatur dan mengubah refleksi dari suatu material sehingga tampak realistik.
Channel Luminance
Channel Luminance adalah ukuran fotometri dari intensitas cahaya per satuan luas dari perjalanan cahaya dalam suatu arah tertentu. Ini menggambarkan jumlah cahaya yang melewati atau dipancarkan dari daerah tertentu, dan jatuh dalam sudut ruang yang diberikan. Satuan SI untuk pencahayaan adalah candela per meter persegi (cd/m2). Sebuah istilah non-SI untuk unit yang sama adalah "nit". Unit CGS dari pencahayaan adalah stilb, yang sama dengan satu sentimeter per candela persegi atau 10 kcd/m2.
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal contoh pembuatan material yang bersifat spesifik dalam hal ini adalah sebuah material yang terlihat seperti lampu stadion.
2. Alat
Cinema 4D R16
3. Dasar Teori
Bump Map pada Material Setting
Bump maps adalah maps yang memfokuskan permukaan tekstur pada objek, dengan menggunakan maps ini, permukaan geometri/objek akan terlihat berbeda dan unik, tidak seperti objek-objek yang memiliki permukaan normal pada umumnya. Rumus pekerjaan dari maps ini akan menerapkan bidang untuk intensitas dalam maps yang menunjukkan tingkat rendah tingginya suatu permukaan objek, fungsi maps ini akan mengacaukan permukaan objek yang normal, sehingga menimbulkan kesan unik ketika hasilnya sudah di-render.
Channel Color
Channel Colour berfungsi untuk mengubah/mengatur warna untuk material sehingga dapat di terapkan pada objek dan kemudian objek dapat memiliki warna.
Channel Reflectance
Channel Reflectance berfungsi untuk mengatur dan mengubah refleksi dari suatu material sehingga tampak realistik.
Channel Luminance
Channel Luminance adalah ukuran fotometri dari intensitas cahaya per satuan luas dari perjalanan cahaya dalam suatu arah tertentu. Ini menggambarkan jumlah cahaya yang melewati atau dipancarkan dari daerah tertentu, dan jatuh dalam sudut ruang yang diberikan. Satuan SI untuk pencahayaan adalah candela per meter persegi (cd/m2). Sebuah istilah non-SI untuk unit yang sama adalah "nit". Unit CGS dari pencahayaan adalah stilb, yang sama dengan satu sentimeter per candela persegi atau 10 kcd/m2.
4. Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan!
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan!
5. Petunjuk Praktikum
Membuat material mirip lampu stadion
Membuat material mirip lampu stadion
6. Hasil Praktikum
7. Kesimpulan
Selama pekerjaan praktikum 08 ini, saya rasa tidak ada kesulitan karena tutorial sudah cukup jelas.
Selama pekerjaan praktikum 08 ini, saya rasa tidak ada kesulitan karena tutorial sudah cukup jelas.
Komentar
Posting Komentar