Sebagian dari kalian mungkin asing dengan The Grounds of Alexandria, yang ada di Sydney itu. The Grounds of Alexandria sendiri merupakan kafe atau resto tematik, yang menyajikan nuansa 'hijau' nan menyegarkan. Penampakannya kurang lebih seperti ini. The Grounds of Alexandria yang ada di Sydney Nah, buat kalian yang mau merasakan nuansa tempat nongkrong yang seperti itu. Tak perlu jauh-jauh. Ada di Kota Batu! Retrorika namanya. Retrorika Coffee Bar & Resto, lengkapnya. Di Desa Bumiaji letaknya. Ada di Google Maps, atau bisa dicari via Instagram @retrorika.id . Buka hampir setiap hari. Jam 11.00-00.00 WIB untuk hari biasa, dan 10.00-00.00 WIB di akhir pekan. JANGAN LUPA, kafe ini tutup setiap hari KAMIS. Jangan seperti CPI yang melewatkan informasi tersebut. D engan percaya dirinya 'nyengklak' motor Vario 150 2019, dari Pemkot mBatu ke Jl. Dewi Mutmainah No. 2 Desa Bumiaji. Motor yang cukup gede untuk ' wong cilik ' dengan tinggi 150an cm. ...
1. Tujuan
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.
2. Alat
Cinema 4D R16
3. Dasar Teori
Polygon Modeling
Pemodelan poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau mendekati mereka permukaan menggunakan poligon.
Subdivision Surface
Subdivision surface adalah jaring poligon permukaan yang dihasilkan dari basis jala melalui proses berulang yang menghaluskan mesh sambil meningkatkan densitas.
4. Tugas Praktikum
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.
2. Alat
Cinema 4D R16
3. Dasar Teori
Polygon Modeling
Pemodelan poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau mendekati mereka permukaan menggunakan poligon.
Subdivision Surface
Subdivision surface adalah jaring poligon permukaan yang dihasilkan dari basis jala melalui proses berulang yang menghaluskan mesh sambil meningkatkan densitas.
4. Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan!
5. Petunjuk Praktikum
1. Target Aset yang akan dibuat
2. Membuat bentuk polygon dasar
3. Memperhalus bentuk menggunakan subdivision surface
1. Target Aset yang akan dibuat
2. Membuat bentuk polygon dasar
3. Memperhalus bentuk menggunakan subdivision surface
6. Hasil Praktikum
7. Kesimpulan
Selama pekerjaan praktikum 09 ini, pengerjaan sedikit susah ketika tutorial yang diberikan tidak dilengkapi dubbing suara. Disamping itu, materi kali ini cukup kompleks karena butuh ketelitian untuk membuat detail seperti apa yang dicontohkan.
Selama pekerjaan praktikum 09 ini, pengerjaan sedikit susah ketika tutorial yang diberikan tidak dilengkapi dubbing suara. Disamping itu, materi kali ini cukup kompleks karena butuh ketelitian untuk membuat detail seperti apa yang dicontohkan.
8. Referensi
Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule) oleh Moh. Hasbi Assidiqi
Wikipedia, "Polygonal_modeling"
holmes3d.net, "A Quick Introduction to Subdivision Surfaces"
Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule) oleh Moh. Hasbi Assidiqi
Wikipedia, "Polygonal_modeling"
holmes3d.net, "A Quick Introduction to Subdivision Surfaces"
Komentar
Posting Komentar