Langsung ke konten utama

HIDDEN GEM! Rasakan The Grounds of Alexandria Sydney Ala Kota Batu, Jawa Timur

Sebagian dari kalian mungkin asing dengan The Grounds of Alexandria, yang ada di Sydney itu. The Grounds of Alexandria sendiri merupakan kafe atau resto tematik, yang menyajikan nuansa 'hijau' nan menyegarkan. Penampakannya kurang lebih seperti ini. The Grounds of Alexandria yang ada di Sydney Nah, buat kalian yang mau merasakan nuansa tempat nongkrong yang seperti itu. Tak perlu jauh-jauh. Ada di Kota Batu! Retrorika namanya. Retrorika Coffee Bar & Resto, lengkapnya. Di Desa Bumiaji letaknya. Ada di Google Maps, atau bisa dicari via Instagram @retrorika.id . Buka hampir setiap hari. Jam 11.00-00.00 WIB untuk hari biasa, dan 10.00-00.00 WIB di akhir pekan. JANGAN LUPA, kafe ini tutup setiap hari KAMIS. Jangan seperti CPI yang melewatkan informasi tersebut. D engan percaya dirinya 'nyengklak' motor Vario 150 2019, dari Pemkot mBatu ke Jl. Dewi Mutmainah No. 2 Desa Bumiaji. Motor yang cukup gede untuk ' wong cilik ' dengan tinggi 150an cm.

Liputan Kerja Praktek di Radar Surabaya #HariKe-12 sampai #HariKe-14

CPI Menulis – Hari ke-12 KP, Senin (8/8), sebagaimana rencana sebelumnya, Penulis berganti posisi dari Juru Warta menjadi Layouter. Hari pertama menjadi Layouter, Penulis mencoba membuat format layout koran Radar Surabaya, tanpa konten. Jadi hanya semacam header, footer, box untuk berita box, dan ‘cinguran’ (konten yang selalu ada, isinya hanya sebuah pantun terkait salah satu berita pada halaman satu). Jam kerja Layoter selalu pasti, yakni jam 15.00 WIB – 19.00 WIB, meskipun lebih sering pulang diatas jam 19.00 WIB. Hehe
Hasil Layout Pertama
Hari ke-13 KP, Selasa (9/8), Pembimbing disana, Mas Nur tidak masuk kerja sehingga kami cukup kebingungan karena sebelumnya kami tidak diberi tugas. Keesokan harinya, Rabu (10/8), Mas Nur belum juga tiba di Radar. Menurut beberapa Bapak-Bapak disana, Mas Nur biasanya datang agak malam karena kalau libur Mas Nur pulang ke Tuban. Beberapa waktu menunggu, akhirnya Pak Wijayanto, Pemimpin Redaksi Radar Surabaya, menyuruh kami untuk meminta tugas pada Pak Hadi, salah satu Layouter Radar.
Oleh Pak Hadi, kami diberi bahan-bahan untuk mendesain layout. Bahan-bahan yang dimaksud disini yaitu konten berupa artikel, foto pendukung, gambar grafis. Sayangnya saat itu tidak ada contoh hasil jadinya, sehingga kami yang baru kali pertama me-layout koran cukup kebingungan dibuatnya. Ditambah lagi bahan yang diberikan oleh Pak Hadi tidak lengkap. Salah satu contohnya yaitu artikel dan foto pendukungnya tidak cocok. Sehingga di hari itu, Penulis belum merampungkan desain layoutnya.
Beberapa jam sebelum jam pulang, Mas Nur datang. Kami meminta materi untuk kami kerjakan besok. Rencananya besok Kamis (11/8) kami semua izin tidak ke Radar karena membantu mensukseskan OMB (Orientasi Mahasiswa Baru) di kampus kami. Sehingga saat itu Penulis meminta Mas Nur untuk memberikan bahan dua layout sekaligus untuk dikerjakan di rumah. Dan akhirnya justru Mas Nur memberi kami materi empat layout sekaligus.
Hasil Layout Kedua, bahan yang diberikan kurang lengkap,
sehingga ada foto yang tak sesuai artikel.

Beli Langsung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak. 8 - Remake "One Little Finger" (Part 2)

1.  Tujuan       Mempercepat penggunaan Adobe Flash Professional melalui kegiatan remake. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Bahan      Video "One Little Finger by Super Simple Song". 4.  Dasar Teori            Secara teknis, Adobe Flash memiliki fitur untuk in-between otomatis yang disebut dengan Tween. Motion Tween adalah pergerakan suatu objek dari keadaan awal sampai keadaan akhir. Motion tween sering digunakan untuk memberikan animasi berupa merubah posisi benda, merubah ukuran benda, dan merubah visibilitas, kecerahan (brightness), kedalaman warna benda. Merubah posisi benda dapat diartikan bahwa motion tween dapat menggerakkan benda dari titik A ke titik B. 5.  Tugas Praktikum      Buatlah tiruan video One Little Finger. 6.  Hasil Praktikum       7.  Kesimpulan       Dari praktikum ini, saya belajar membuat animasi dengan memanfaatkan motion tween yang dalam hal ini difungsikan untuk merubah ukuran dan letak objeknya. 8.  Refe

20 Etika Berbicara dan Berdiskusi

CPI Menulis - 20 ETIKA BERBICARA versi CPI Berbicara dengan baik dan sopan menyesuaikan lawan bicara. Berbicara dengan artikulasi yang jelas. Berbicara dengan volume suara yang pas (tidak terlalu pelan, juga tidak terlalu keras). Berbicara seperlunya dan tidak bertele-tele. Disarankan tetap mengontrol emosi saat berbicara. Tidak menyela orang lain yang sedang berbicara. Tidak berbicara dengan cepat atau tergesa-gesa. Tidak merasa diri paling pintar. Tidak berbicara dengan nada tinggi atau menyombongkan diri. Tidak makan saat berbicara, misalnya sambil mengunyah permen. Hindari pengucapan kata-kata kasar. Hindari nada pembicaraan yang terkesan membentak. Hindari bahasan yang isinya menjelekkan orang lain. Hindari segala bentuk bahasan yang dapat memicu pertikaian. Hindari penggunaan kata-kata daerah tertentu, karena tidak semua orang memahami artinya. Tidak memasukkan unsur SARA dalam pembicaraan. Disarankan melihat lawan bicara. Jika pembicaraan bertujuan mempeng

Prak. 2 - Membuat Animasi Sticky Man Berjalan pada Adobe Flash

1.  Tujuan       Mampu membuat Stiky Man dan animasi berjalan dengan Adobe Flash. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Dasar Teori       Ada beberapa dasar teori yang bisa digunakan sebagai petunjuk (guidance) dalam pembuatan stickman berjalan, antara lain :      1. Pose          Berikut adalah pose-­pose yang perlu ada dalam sebuah walk. Seringkali disebut dengan walk cycle. Dinamakan cycle karena pose ini dipilih sedemikian rupa sehingga pose terakhir identik dengan pose awal sehingga bisa disusun menjadi sebuah siklus tanpa henti.                   Perhatikan bahwa ada 4 pose yang diperlukan, yaitu contact, down, passing, dan up.             Untuk mempermudah proses belajar, ada baiknya jika fokus pada pergerakan kaki dahulu. kemudian baru dilanjut bagian tubuh yang lain pada kesempatan berikutnya.         2. Timing             Timing yang dimaksud adalah jumlah frame yang diperlukan untuk menghasilkan animasi yang diinginkan. Timing juga berhubungan dengan durasi