Langsung ke konten utama

HIDDEN GEM! Rasakan The Grounds of Alexandria Sydney Ala Kota Batu, Jawa Timur

Sebagian dari kalian mungkin asing dengan The Grounds of Alexandria, yang ada di Sydney itu. The Grounds of Alexandria sendiri merupakan kafe atau resto tematik, yang menyajikan nuansa 'hijau' nan menyegarkan. Penampakannya kurang lebih seperti ini. The Grounds of Alexandria yang ada di Sydney Nah, buat kalian yang mau merasakan nuansa tempat nongkrong yang seperti itu. Tak perlu jauh-jauh. Ada di Kota Batu! Retrorika namanya. Retrorika Coffee Bar & Resto, lengkapnya. Di Desa Bumiaji letaknya. Ada di Google Maps, atau bisa dicari via Instagram @retrorika.id . Buka hampir setiap hari. Jam 11.00-00.00 WIB untuk hari biasa, dan 10.00-00.00 WIB di akhir pekan. JANGAN LUPA, kafe ini tutup setiap hari KAMIS. Jangan seperti CPI yang melewatkan informasi tersebut. D engan percaya dirinya 'nyengklak' motor Vario 150 2019, dari Pemkot mBatu ke Jl. Dewi Mutmainah No. 2 Desa Bumiaji. Motor yang cukup gede untuk ' wong cilik ' dengan tinggi 150an cm.

Makanan Favorit



CPI Menulis - Jika ditanya apa makanan favorit saya, seringkali saya bingung menjawabnya, karena pada dasarnya saya suka hampir semua makanan asalkan halal, matang, tidak pedas, dan tidak terlalu banyak sayuran. Namun ada satu jenis makanan khas yang cukup berkesan bagi saya, yaitu Pempek. Pempek merupakan makanan khas kota Palembang yang sudah terkenal disetiap penjuru di Indonesia bahkan di luar negeri. Bahan utama Pempek yaitu ikan dan sagu. Ikan yang digunakan biasanya berupa ikan belida, tenggiri, namun karena mahalnya ikan belida dan tenggiri, maka penggunaannya dapat digantikan dengan ikan gabus.
Pempek memiliki beberapa jenis seperti Pempek Kapal Selam, Pempek Lenjer, Pempek Bulat, Pempek Panggang, Pempek Telur Kecil (Pempek Kapal Selam Mini), Pempek Tahu. Namun dari jenis-jenis Pempek yang saya sebutkan, saya belum pernah mencicipi Pempek Panggang dan Pempek Tahu (karena pada dasarnya saya kurang suka makan tahu).
Pempek Kapal Selam adalah jenis Pempek yang paling saya suka. Selain dari segi bentuknya yang lebih besar dan tentunya lebih mengenyangkan, Pempek Kapal Selam berisi telur (biasanya cenderung kuning telur). Maka dari itu, saya yang juga penggemar kuning telur, lebih suka menikmati Pempek Kapal Selam ketimbang jenis Pempek lainnya.
Pempek disajikan dengan sausnya yang disebut “cuko”. Cuko merupakan hal yang wajib ada dalam sajian Pempek, karena dengan kuah kental dan rasa manis, asam, ataupun pedas, maka kenikmatan rasa Pempek akan semakin bertambah. Bahan utama cuko yaitu gula merah. Jika ingin merasakan keaslian rasa cuko, maka gula merah Palembang kuncinya. Gula merah Palembang memiliki warna lebih pekat, lebih kental dan rasa agak pahit khas yang tidak dapat ditemukan di gula merah Jawa. Belakangan ini cara menikmati Pempek mengalami perubahan, dari yang awalnya Pempek dicelupkan ke cuko. Kini Pempek dapat dinikmati dengan ditemani mie kuning, irisan mentimun, dan tak lupa disiram cuko serta diberi udang rebon. Jadi paduan rasa gurih ikan tenggiri pada Pempek, kesegaran mentimun, rasa manis, asam, pedas pada cuko, dan gurih asin pada udang rebon, akan menyatu pada lidah ketika menikmati Pempek. (tgs)
Beli Langsung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak. 8 - Remake "One Little Finger" (Part 2)

1.  Tujuan       Mempercepat penggunaan Adobe Flash Professional melalui kegiatan remake. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Bahan      Video "One Little Finger by Super Simple Song". 4.  Dasar Teori            Secara teknis, Adobe Flash memiliki fitur untuk in-between otomatis yang disebut dengan Tween. Motion Tween adalah pergerakan suatu objek dari keadaan awal sampai keadaan akhir. Motion tween sering digunakan untuk memberikan animasi berupa merubah posisi benda, merubah ukuran benda, dan merubah visibilitas, kecerahan (brightness), kedalaman warna benda. Merubah posisi benda dapat diartikan bahwa motion tween dapat menggerakkan benda dari titik A ke titik B. 5.  Tugas Praktikum      Buatlah tiruan video One Little Finger. 6.  Hasil Praktikum       7.  Kesimpulan       Dari praktikum ini, saya belajar membuat animasi dengan memanfaatkan motion tween yang dalam hal ini difungsikan untuk merubah ukuran dan letak objeknya. 8.  Refe

20 Etika Berbicara dan Berdiskusi

CPI Menulis - 20 ETIKA BERBICARA versi CPI Berbicara dengan baik dan sopan menyesuaikan lawan bicara. Berbicara dengan artikulasi yang jelas. Berbicara dengan volume suara yang pas (tidak terlalu pelan, juga tidak terlalu keras). Berbicara seperlunya dan tidak bertele-tele. Disarankan tetap mengontrol emosi saat berbicara. Tidak menyela orang lain yang sedang berbicara. Tidak berbicara dengan cepat atau tergesa-gesa. Tidak merasa diri paling pintar. Tidak berbicara dengan nada tinggi atau menyombongkan diri. Tidak makan saat berbicara, misalnya sambil mengunyah permen. Hindari pengucapan kata-kata kasar. Hindari nada pembicaraan yang terkesan membentak. Hindari bahasan yang isinya menjelekkan orang lain. Hindari segala bentuk bahasan yang dapat memicu pertikaian. Hindari penggunaan kata-kata daerah tertentu, karena tidak semua orang memahami artinya. Tidak memasukkan unsur SARA dalam pembicaraan. Disarankan melihat lawan bicara. Jika pembicaraan bertujuan mempeng

Prak. 2 - Membuat Animasi Sticky Man Berjalan pada Adobe Flash

1.  Tujuan       Mampu membuat Stiky Man dan animasi berjalan dengan Adobe Flash. 2.  Alat       Adobe Flash CS 5.5 3.  Dasar Teori       Ada beberapa dasar teori yang bisa digunakan sebagai petunjuk (guidance) dalam pembuatan stickman berjalan, antara lain :      1. Pose          Berikut adalah pose-­pose yang perlu ada dalam sebuah walk. Seringkali disebut dengan walk cycle. Dinamakan cycle karena pose ini dipilih sedemikian rupa sehingga pose terakhir identik dengan pose awal sehingga bisa disusun menjadi sebuah siklus tanpa henti.                   Perhatikan bahwa ada 4 pose yang diperlukan, yaitu contact, down, passing, dan up.             Untuk mempermudah proses belajar, ada baiknya jika fokus pada pergerakan kaki dahulu. kemudian baru dilanjut bagian tubuh yang lain pada kesempatan berikutnya.         2. Timing             Timing yang dimaksud adalah jumlah frame yang diperlukan untuk menghasilkan animasi yang diinginkan. Timing juga berhubungan dengan durasi